# Visi

Menjadi pusat kajian dan peradaban Islam dalam bidang Ushuludidin, Adab dan Dakwah yang unggul, bertaraf internasional dan berkarakter rahmata nhil-alamin pada tahun 2035.

# Misi

FUAD mengembangkan misi untuk:

  1. Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat dalam bidang Usuluddin, Adab dan Dakwah berbasis ke Islaman dengan karakter rahmatanlil’alamin.
  2. Melahirkan dan mempublikasi karya ilmiah dalam bidang Usuluddin, Adab dan Dakwah bertaraf International.
  3. Membuka kelas international dalam bidang Usuluddin, Adab dan Dakwah. Mewujudkan perpustakaan dan laboratorium yang representative dalam bidang Usuluddin, Adab dan Dakwah.
  4. Menciptakan iklim akademik fakultas yang Islami.
  5. Menciptakan kurikulum pendidikan yang mendukung terwujudnya perdamaian dunia dan human rights dalam bidang Usuluddin, Adab dan Dakwah.

# Tujuan

Tujuan Usuluddin, Adab dan Dakwah Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa:

  1. Menghasilkan sarjana profesional yang memiliki kompentensi ke-ilmuan dalam bidang Usuluddin, Adab dan Dakwah yang berkualitas dan berperadaban.
  2. Menghasilkan sarjana muslim yang mampu memahami ajaran Islam dalam bidang Usuluddin, Adab dan Dakwah secara sempurna dan dapat mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Menghasilkan kualitas penelitian dalam bidang Usuluddin, Adab dan Dakwah yang Unggul dan dipublikasikan pada media nasional dan internasional.
  4. Menghasilkan karya-karya pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Ushuluddin, Adab, dan Dakwah yang berbasis ke-Islaman.
  5. Mewujudkan kerjasama dengan berbagai lembaga baik perguruan tinggi maupun lembaga lain yang terkait dengan pengembangan pendidikan dalam bidang Ushuluddin, Usuluddin, Adab dan Dakwah.
  6. Menghasilkan dan menerapkan ilmu dalam bidang Usuluddin, Adab dan Dakwah.

# Sasaran dan Strategi Pencapaiannya

Sasaran penyelenggaraan Fakultas Usuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Langsa Adalah :

  • Terdidiknya lulusan yang memahami teori dan praktek dibidang Usuluddin, Adab dan Dakwah.
  • Menghasilkan karya ilmiah yang dapat dipublikasikan bail ditingkat nasional dan internasional. dan juga penelitian yang dapat mempengaruhi kebijakan dan praktek Usuluddin, Adab dan Dakwah ditengah masyarakat.