Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu al-Quran dan Tafsir melakukan pengabdian ke masyarakat. Minggu, 30 September 2018,
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) IAT bersama dengan dosen IAT mengadakan kegiatan pengabdian di Gampong Jambo Labu Kecamatan Bireum Bayeun Kabupaten Aceh Timur. Pada acara tersebut mahasiswa Program Studi Ilmu al-Quran dan Tafsir mendampingi masyarakat pada tiga hal yaitu Praktek pelaksanaan Fardhu Kifayah, Tahsin Alquran, dan praktek pidato. Ketua HMJ IAT , Kamaruddin, mahasiswa IAT semester 6, mengaku senang dengan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Jambu Labo terhadap kegiatan tersebut. Saya tidak menyangka sambutan yang luar biasa ini. Semua elemen masyarakat Gampong Jambu Labu mendukung acara ini, terbukti dengan hadirnya Geuchik, Pak Camat bahkan anggota Dewan Kabupaten Aceh Timur datang pada acara tersesut”, tuturnya.

Kamauddin juga menambahkan bahwa acara HMJ IAT ini akan terus dilakukan pada tahun depan di gampong yang berbeda biar semua masyarakat juga merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Gampong Jambu Labu. Dia pun tidak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada Dosen IAT dan rekan mahasiswa yang telah berpartisipasi dengan program IAT Road To Gampong tersebut. syaf.