605 CaMa Ikuti Ujian UM-PTKIN 2017

605 CaMa Ikuti Ujian UM-PTKIN 2017

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaksanakan seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), seleksi tersebut dilaksanakan selama satu hari dikampus setempat, selasa (23/5).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Drs. H. Basri Ibrahim, MA mengatakan, pelaksanaan ujian menggunakan gedung perkuliahan yang terbagi pada empat titik, yaitu gedung Fakultas Syari’ah, gedung Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan,.

Basri juga menyebutkan, tahun ini jumlah calon mahasiswa yang ikut seleksi melalui jalur UM-PTKIN sebanyak 605 orang, “jumlah peserta ujian sebanyak 605 orang” katanya.

Basri melanjutkan, peserta seleksi ujian masuk diberikan dua mata ujian, yaitu tes kemampuan dasar dan tes kemampuan bidang (IPA, IPS dan IPC, “ada dua jenis soal yang kita berikan, tes kemampuan dasar dan tes kemampuan bidang” ungkapnya.

Pelaksanaan seleksi Ujian Masuk ini, lanjut Basri, berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, dan Ujian masuk ini serentak dilaksanakan secara nasional, “Alhamdulillah proses seleksi ujian masuk berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan, dan seleksi ujian masuk ini dilaksanakan secara serantak oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di seluruh Indonesia” terangnya.

Lebih lanjut Basri menjelaskan, untuk tahun akademik 2017/2018, IAIN Langsa menampung sebanyak 1.300 mahasiswa baru, untuk jalur seleksi prestasi akademik mahasiswa yang sudah lulus dan mendaftar ulang sampai saat ini berjumlah 450 orang, “total mahasiswa melalui dua jalur tersebut sebanyak 1.055 orang, jadi kouta yang tersisa hanya 245, bagi calon mahasiswa yang tidak tertampung dapat mendaftarkan melalui jalur mandiri” jelasnya.Untuk pendaftaraan mahasiswa baru melalui jalur mandiri akan dibuka mulai tanggal 12 Juni sampai 7 juli 2017, untuk informasi lebih lanjut calon mahasiwa dapat mengakses pada laman www.iainlangsa.ac.id.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *